counter customizable free hit
pasang iklan disini

Ganjar Optimistis Pariwisata Tetap Cerah walau Ancaman Resesi 2023

Ganjar Optimistis Pariwisata Tetap Cerah walau Ancaman Resesi 2023

resesi menurut ganjar dan sandiaga uno
Foto Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. Foto: jatengprov.go.id

wisatajawatengah.com – Resesi, kata ini yang saat ini menjadi topik di berbagai perbincangan di media sosial bahkan di warung kopi, Resesi yang kurang lebih mempunyai arti dimana terjadi kemerosotan ekonomi yang tidak hanya disebabkan dari aktivitas ekonomi itu sendiri. Dari sektor pariwisata Gubernur Jawa Tengah tetap optimis akan sektor pariwisata walau di ancam resesi.

“Saya optimis, sektor pariwisata akan tetap bertahan, banyak yang tetap ingin piknik, karena piknik saat ini merupakan kebutuhan wajib untuk manusia.” ujar Pak Ganjar Pranowo pada sesi Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

sewa bus pariwisata

Menurut Ganjar, dengan perkembangan informasi dan media sosial, dan semakin banyak pula positngan tentang objek wisata yang indah-indah akan mendorong masyarakat untuk mengunjungi objek tersebut.

Ia juga mengajak lebih banyak lagi pihak yang terlibat dan berkolaborasi, termasuk pemerintah kabupaten dan kota, organisasi pariwisata, desa wisata, serta agen-agen perjalanan atau biro perjalanan wisata dalam menciptakan paket wisata dan event-event alternatif guna membangkitkan kunjungan wisatawan.

Sedangkan menurut Sandiaga Uno, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengungkapkan bahwa data perekonomia pada tahun 2023 yang akan datang akan tetap bertumbuh.

“Diantara negara-negara G20 kemarin, Indonesia masih menjadi yang tertinggi untuk pertumbuhan perekonomiannya.” Ujar Mas Mentri. Selain itu berdasarkan informasi yang ada bahwa pemerintah juga sudah menyiapkan program-program untuk meminimalisir dampak resesi.

Baca Juga : Alasan Sandiaga Uno Akhirnya Mau Jadi Menteri Jokowi

Sektor usaha mikro kecil mikro dan menengah (UMKM) akan menjadi focus utama untuk melakukan pengembangannya kedepannya untuk menghadapi resesi ini.

“UMKM ini ialah ‘obat mujarab’ dalam hadapi krisis di mana UMKM membuat 97 % lapangan pekerjaan. UMKM yang dapat dengan cepat cari kekuatan pasar export di tengah-tengah pelambatan ekonomi dunia,” jelas sandiaga, pada kamis (6/10/2022).

Adapun salah satunya taktik khusus dalam peningkatan UMKM, menurut dia, ialah pemercepatan digitalisasi. Pemerintahan akan lakukan upskilling, reskilling, dan newskilling untuk aktor UMKM.

Gabung Channel Telegram WisatajawaTengah.com untuk mendapatkan Update berita langsung melalui telegram dengan cara klik banner di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pasang iklan disini