Beranda Banyumas 30 Tempat Wisata Purwokerto yang Hits Kekinian dan Populer 2022

30 Tempat Wisata Purwokerto yang Hits Kekinian dan Populer 2022

165
1
Tempat Wisata Purwokerto
Small World Purwokerto

Berikut referensi tempat wisata Purwokerto yang hits dan modern 2022 yang hebat buat berlibur kamu.

Telah jemu di dalam rumah dengan semua rutinitasnya? Atau telah lelah dan capek dengan tugas yang tidak segera usai? Benar sekali, maknanya kamu memang perlu berlibur.

Nach, ini kali ada referensi lokasi untuk berlibur buat kamu-kamu yang ingin selekasnya mengakhiri kepusingan dan kebosanan hidup barang cuman sesaat.

Ingin tahu apa sajakah? Baca pembahasan berikut ini. Kamu akan mendapati bermacam Tempat wisata Purwokerto, Kabupaten Banyumas dan sekelilingnya yang akan buat kamu geregetan buat selekasnya berencana berlibur. Dibanding lama, silahkan langsung dibaca, ya!

Wisata Alam Purwokerto

Wisata Pagubugan

Ingin rasakan kesan berenang di tengah sawah sambil kagum pada pemandangan alam yang menganakemaskan mata? Datangi saja ke rekreasi Pagubugan. Ditanggung penatmu saat itu juga lenyap, apa lagi kamu cukup bayar Rp. 10.000 rupiah saja. Oh iya, rekreasi ini berada di Dusun Melung Kecamatan Kedungbanteng. Jika kamu tiba dari Kota Purwokerto, kamu perlu memerlukan waktu 30 menit untuk sampai ke lokasi. Lumayan dekat, kan?

sewa bus pariwisata

Bukit Agaran

Tempat Wisata Purwokerto ini di sebut Bukit Agaran ini terletak masih satu dusun dengan Rekreasi Pagubungan. So, jika kamu sedang berlibur, dapat sekali dua rekreasi ini dicoba sekalian. Pagi sampai siang merendam di kolam renang, sorenya langsung ke arah Bukit Agaran. Nikmati panorama Bukit Agaran di malam atau sore hari lebih direferensikan, karena kamu akan menyaksikan berkilau lampu kota di bawah bukit. Disamping itu, kamu bisa juga coba mendoan hangat dengan satu gelas kopi sambil terlibat perbincangan enteng dengan pasangan, rekan, juga keluarga.

Watu Meja

Kamu pencinta beberapa foto dengan latar belakang alam? Sudah pasti rekreasi Watu Meja ini benar-benar pas buat isi feed instagrammu supaya lebih elok. Saat tiba ke rekreasi ini, kamu akan disajikan landscape pegunungan yang memikat. Situasinya yang sejuk, ditanggung akan buat kamu kerasan untuk sekedar sekedar duduk sekalian nikmati keelokan alamnya. Masalah ticket masuk, kamu tidak perlu cemas. Cukup bayar Rp. 5.000 saja, kamu dapat mengeksplore keelokan Watu Meja.

Curug Nangga

Tidak boleh terkejut jika kamu bertandang ke Curug Nangga dan menyaksikan salurannya ada tujuh tingkat, karena curug ini seistimewa itu. Bahkan juga karena sangat spesial dan cantik daya tariknya, beberapa orang menyebutkan serupa ‘negeri di atas angin’. Curug ini berada di Dusun Petahunan Kecamatan Pekuncen. Dari tempat parkir, kamu perlu jalan sepanjang 800 mtr. untuk jemput keelokan Curug Nangga ini. Oh iya, sepanjang perjalanan kelak, kamu akan menyaksikan mekanisme perairan terasering dan berundak, seperti Bali. Kapan kembali ke Purwokerto tetapi rasa Bali, ya tidak?

Curug Jenggala

Curug Jenggala ini mempunyai tiga saluran air yang jatuh di atas tebing dengan ketinggan sekitaran 30 meter.  Ada spot photo hits berupa love, pas sekali untuk kamu yang tiba sama pasangan. Apa lagi spot photo ini menghadap langsung ke curug. Lokasi curug ini ada di Dusun Ketenger Kecamatan Baturaden, ya.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Banjarnegara yang Instagramable

Curug Bayan

Curug Bayan ini ada di Dusun Ketenger, sama dengan Curug Jenggala. Bila kamu bertandang kesini, selainnya untuk nikmati keelokan curug, kamu bisa juga sekalian sewa pemondokan yang terletak cuman beberapa puluh mtr. dari curug. Pemondokan ini namanya Wisma Curug Bayan yang berdiri tepat di atas Sungai Banjaran. Sepertinya asyik sekali, bangun tidur langsung disajikan gemericik air sungai dan keelokan Curug Bayan.

Sendang Bidadari

Jika kamu hoby bermain sama air, dapat sekali kamu dateng ke Sendang Bidadari yang lokasinya ada di Dusun Karangsalam. Di sini kamu dapat berenang atau sekedar sekedar duduk sekalian menyaksikan panorama.

Disamping itu, karena airnya tidak terlampau dalam, cuman sekitaran 1,5 meter ditambahkan jernih, kamu dapat menyaksikan batu-batuan dan ikan-ikan yang berada di dalam sendang. Untuk ticket masuk Tempat Wisata Purwokerto Sendang Bidadari ini benar-benar dapat dijangkau, lho, cuman Rp. 3.000 saja kamu dapat berenang sambil beberapa foto elok.

Taman Wisata Bambu dan Green Stone Waterfall

Bambu-bambu yang berada di rekreasi ini awalannya mempunyai tujuan untuk pelestarian air, tetapi saat ini jadi tempat wisata. Karena dalam tempat ini ada curug atau air terjun, jadilah Taman Rekreasi Bambu dan Green Stone Waterfall. Untuk kamu yang malas ke banyak tempat wisata karena argumen jarak, kamu dapat pergi ke sini. Selainnya efektivitas waktu, kamu bisa juga nikmati panorama rimba bambu dan curug yang airnya tidak terlampau dalam tetapi benar-benar jernih. Hingga kamu dapat bebas berenang.

Hutan Pinus Limpakuwus

Rimba Pinus ini berada di Dusun Limpakuwus Kecamatan Menyumbang. Jika pagi dan senja, umumnya bakal ada kabut yang turun. Jika kamu bertandang ke arah tempat ini, selainnya dapat menyaksikan pohon pinus yang membubung tinggi, jika untung, kamu bisa juga menyaksikan sapi-sapi yang berkeliaran di padang rumput punya Kementan.

Oh ya, tempat ini kerap dipakai untuk photo prewedding, lho . Maka untuk kamu yang ingin nikah, dapat tuch beberapa foto dahulu di sini. Ticket masuknya murah dan meriah kok, cukup Rp. 10.000 saja.

Telaga Kumpe

Rekreasi ini berada di Dusun Gununglurah Kecamatan Silongok. Perlu waktu sekitaran satu jam bila kamu menempuhnya dari pusat Kota Purwokerto. Telaga ini mempunyai nama yang unik, karena diambil dari tanaman yang tumbuh di sekitar telaga, yaitu tanaman kumpe.

Selainnya menyaksikan panorama telaga yang cantik, kamu bisa juga sewa perahu dan melingkari telaga. Tidak perlu cemas, kamu akan ditemani oleh petugas, kok.

Telaga Sunyi

Jika kamu bertandang ke rekreasi ini, kamu akan disajikan panorama telaga sama air yang demikian jernih dan dapat buat snorkling, ditambah lagi udara yang sejuk dan masih asri, kamu pasti kerasan nikmati dinginnya air dan beberapa suara ciri khas alam. Ticket masuknya tidak terlampau mahal, sekitaran Rp. 13.000 saja dan kamu dapat bebas bermain air hingga jemu.

Pancuran Telu

Ingin rasakan mandi sama air belerang? Kamu dapat tiba ke Pancuran Telu. Bila tempat wisata lain pada malam hari tutup, karena itu di tempat wisata ini masih tetap membuka. Tetapi untuk malam hari, tidak selamanya dibuka sich, cuman di hari tertentu saja, misalnya hari Senin malam Selasa Kliwon dan atau Kamis malam Jumat Kliwon. Menurut beberapa orang, mandi di Pancuran Telu ini dapat menyembuhkan beragam tipe penyakit.

Goa Sarabadak ini berada di Dusun Kemutuk Lor yang dapat dicapai dari pusat perkotaan dalam jarak sekitaran 14 km. Di muka goa, kamu akan menyaksikan air terjun kecil yang menarik dan umumnya dipakai sebagai tempat basuh untuk pengunjung. Disamping itu, dalam goa ada tatap muka saluran panas dan saluran dingin yang pasti jadi daya magnet dari rekreasi ini. Jika kamu tiba kesini, kamu perlu bayar Rp. 7.000 saja. Murah sekali, kan?

Wisata Keluarga & Rekreasi Purwokerto

BBPTU HPT Manggala Farm

Untuk kamu yang belum tahu kepanjangan dari BBPTU HPT, sini, mendekat . Maka kepanjangannya ialah Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak. Tempat ini mempunyai empat tempat, yakni farm Tegalsari, farm Limpakuwus, farm Munggangsari, dan farm Manggala. So, untuk kamu yang ingin tahu masalah dunia petenakan, pergi ke arah tempat ini ialah sebuah kepuasan.

CAUB Baturraden

CAUB atau Camp Tempat Umbul Bengkok ini berada di Karangsalam Baturraden. Jika kamu jemu tidur di dalam rumah atau pemondokan, kamu dapat berusaha untuk camping di CAUB ini dengan keluarga. Tidak perlu cemas bila kamu belum mempunyai perlengkapan camping seperti tenda dan yang lain, karena pada tempat ini telah ada. Ya sudah pasti kamu perlu sewanya pada harga yang tidak akan buat kamu miskin.

Kebun Raya Baturraden

Tiba ke Kebun Raya Baturraden tidak komplet jika sendirian, karena rekreasi ini benar-benar pas untuk didatangi dengan keluarga. Kamu dapat menyaksikan bermacam koleksi bibit dan tanaman yang bahkan juga telah sangat jarang.

Disamping itu, kamu bisa juga belajar sekalian mengenal alam yang keelokannya tidak terbatas. Satu kembali, kamu dan keluarga dapat sekalian berekreasi, lho.

Taman Rekreasi Andhang Pangrenan

Untuk kamu yang dompetnya tipis tetapi ingin wisata, coba tiba ke Taman Wisata Andhang Pangrenan. Di situ kamu dapat sekedar duduk rileks sambil nikmati hilir mudik orang. Jika ingin jogging juga dapat, karena ada trek terutamanya. Jika membawa anak kecil, tidak perlu cemas, banyak tempat bermain anak. Disamping itu, terkadang di taman ini ada aktivitas selingan yang sudah pasti merakyat.

Taman Hexagone

Taman ini berada di Dusun Petir, tetapi kamu tidak perlu cemas, ini cuman nama dusun saja. Jika betul ada petirnya kan mustahil jadi tempat wisata. Oh ya, jika kamu tiba kesini, janganlah lupa mempersiapkan uang Rp. 5.000 untuk ticket masuk. Jika lapar, kamu bisa juga singgah ke warung yang ada di tempat taman, mencicip kesan makan belut yang unik.

Nama Hexagone ini sebenarnya lahir karena mengangkat topik instalasi bambu yang dibuat persegi enam atau hexagon dengan bermacam bunga yang tumbuh . Maka pas sekali untuk kamu yang instagramnya perlu konsumsi posting.

Baca Juga : Indahnya Wisata Alam Guci di Bumi Bahari Tegal

Taman Balai Kemambang

Tempat ini benar-benar pas untuk kamu yang penat-penatnya tetapi malas keluarkan uang banyak untuk wisata. Jalan keluar terbaik, datangi saja ke Taman Balai Kemambang ini. Kamu perlu bayar Rp. 2.500 saja dan kamu dapat sekedar duduk menyaksikan taman. Fyi saja nih, sama dengan namanya, taman ini mengambang atau mengapung di tengah kolam yang didalamnya ikan . Maka selainnya dapat bincang-bincang enteng dengan rekan, kamu bisa juga tuch kasih makan ikan koi.

Alun-Alun Kota Purwokerto

Tempat ini tentu tidak asing, kan? Lokasi hiburan paling merakyat yang dapat dicicipi semuanya orang. Jika kamu kesini, tentu akan menjumpai air mancur yang ada dalam alun-alun dan seakan-akan menjadi ciri-ciri uniknya Alun-Alun Kota Purwokerto.

Lokawisata Baturraden

Ingin rasakan kesan berenang outdoor dengan landskap pegunungan dan udara yang super sejuk? Kamu dapat tiba ke Lokawisata Baturraden. Ada beragam jenis sarana permainan air yang dapat kamu coba dengan keluarga atau rekan tersayang.

Harga ticket yang dijajakan standard sich, sekitaran Rp. 20.000 – Rp. 25.000. Sebanding dengan yang akan kamu peroleh saat tiba ke sana.

Baturraden Adventure Forest (BAF)

Ide BAF ini berbasiskan ekowisata, di mana kamu dapat rasakan kesan rekreasi yang antimainstream. Ada bermacam aktivitas yang dapat kamu coba waktu bertandang kesini, salah satunya ialah water adventure, tree track adventure, rappelling, night adventure, mini sirkuit bike, longslide, forest trackking, dan ada banyak kembali.

Jika kamu tiba dengan keluarga atau kelompok rekanan kerja, sama-sama mahasiswa dan yang lain, kamu dapat coba paket rekreasi yang dijajakan BAF. Pasti dengan harga yang lebih dapat dijangkau.

Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI ini rupanya terlahir di Purwokerto, lho. Karena itu ada museum yang mendokumentasikan tapak jejak perjalanan salah satunya bank besar di Indonesia. Bila kamu jemu dengan rekreasi yang itu melulu, kamu dapat tiba ke museum ini, menyaksikan koleksi barang dan perlengkapan yang dahulu sempat digunakan BRI seperti mesin pembukuan, pesawat telephone, peti besi, almari besi, mesin uang, dan lain-lain..

Taman Satria

Situasi Taman Satria yang dingin karena didesain seperti rimba, benar-benar pas untuk kamu yang ingin rasakan udara sejuk di tengah-tengah hingar-bingar dan panasnya kota. Taman ini nikmat sekali buat bercakap sekalian kerjakan pekerjaan barisan.

Wisata Batur Agung

Rekreasi ini berada di Dusun Baseh Kecamatan Kedungbanteng. Jika kamu tiba dari Kota Purwokerto, perlu sekitaran 30 menit perjalanan untuk sampai dilokasi rekreasi ini. Rekreasi Batur Agung menyajikan keelokan lereng Gunung Slamet dengan rimbun pohon yang mempersejuk. Dalam tempat rekreasi ini ada kolam renang dan situs batur agung warisan jaman dulu berbentuk bebatuan punden berundak dengan 3 teras yang dipercayai sebagai tempat pelabuhan paling akhir roh leluhur. Kedengar mistik memang. Tetapi kamu tidak perlu cemas. Beberapa tempat wisata tentu punyai sejarahnya, kok.

Bendungan Gerak Serayu

Bendungan ini selainnya berperan sebagai irigasi untuk persawahan warga, berperan sebagai tempat wisata yang ramah di kantong karena kamu perlu bayar ongkos parkir untuk masuk kesini.

Di siang hari, kamu akan menemui anak-anak sekolah yang saat sebelum pulang meluangkan singgah kesini untuk sekedar bercakap atau buat pekerjaan bersama. Banyak pula beberapa warung yang sediakan beragam makanan seperti mie ayam, bakso, dan teman-temannya.

Wisata Kekinian Purwokerto

Small World Purwokerto

Punyai mimpi buat keliling dunia tetapi biayanya tidak ada? Datangi saja ke rekreasi Small World Purwokerto. Ditanggung, hanya perlu sehari, kamu dapat melingkari Jepang dengan sakuranya, Italia dengan Menara Pisa-nya, Malaysia dengan Menara Kembar Petronas-nya, India dengan Taj Mahal-nya dan ada banyak kembali. Kapan kembali coba dapat keliling dunia tetapi cukup bayar Rp. 20.000-an saja.

Caping Park Purwokerto

Caping Park ini sebagai rekreasi satu paket yang tawarkan bermacam tipe rekreasi mulai dari Aviari Burung yakni tempat ternak hewan yang ada ayam, bebek, angsa dan yang lain. Lantas ada kandang kelinci, kandang kambing, dan kandang sapi. Disamping itu ada pula beberapa spot photo yang kece dengan panorama bukit arjuna, jembatan anjasmara, dan jembatan the edge bridge atau jembatan kaca yang disebut jembatan kaca pertama di Jawa tengah.

Camp Area Germanggis

Tempat wisata ini mengangkat ide fun education yakni nikmati rekreasi di alam bebas sekalian camping bersama. Saat pagi hari, kamu dapat menyaksikan kabut turun dan saat malam harinya, kamu dapat menyaksikan kerlap kerlip lampu kota. Saat musim berlibur, rekreasi ini lumayan ramai, banyak beberapa orang yang tiba dengan keluarga atau beberapa temannya untuk camping. Jika kamu tidak punyai tenda, kamu dapat sewanya dan cukup bayar Rp. 50.000. Untuk ticket masuknya cuman ditanggung sejumlah Rp. 10.000.

The Village Purwokerto

Tempat Wisata Purwokerto ini termasuk unik karena mengangkat ide pembelajaran dengan style bangunan classic ala-ala Eropa, hingga benar-benar cocok untuk kamu yang hoby beberapa foto. Jika kamu bertandang kesini, kamu dapat melihat-lihat bermacam bangunan yang akan menganakemaskan mata. Mulai dari kubah burung, danau bikinan, taman tematik, dan paddle boat. Harga tiketnya juga lumayan murah, range Rp. 15.000 – Rp. 25.000.

Jungkir Walik Purwokerto

Jungkir Walik Purwokerto ini sebagai Tempat Wisata Purwokerto yang mengusung konsep 3D art painting di mana kamu dapat berpose riang bersama lukisan tetapi berasa seperti pada dalam lukisan itu. Selain itu, ada pula spot photo kebalik, yang dapat buat seolah-olah kamu sedang melayang-layang pada atap. Lokasi rekreasi ini ada pada wilayah Karang Lewas dengan ticket masuk sejumlah Rp. 15.000 – Rp. 20.000.

Jadi bagaimana? Telah mendapati Tempat Wisata Purwokerto yang pas untuk kamu datangi? Janganlah lupa mengajak rekan atau keluarga, ya. Agar berliburmu semakin hebat dan memorable.

 

1 KOMENTAR

Comments are closed.