Beranda Berita Vaksinasi di Kampoeng Kopi Banaran, Berlatar Panorama Rawa Pening dan 7 Pegunungan

Vaksinasi di Kampoeng Kopi Banaran, Berlatar Panorama Rawa Pening dan 7 Pegunungan

53
0
Vaksinasi di Kampoeng Kopi Banaran

Sebuah lokasi vaksinasi di Kabupaten Semarang, Jawa tengah, tawarkan pengalaman disuntik sekalian nikmati panorama Rawa Pening dan tujuh pegunungan. Tempatnya ada di Kampoeng Kopi Banaran, persisnya di Restaurant Banaran Skyview.

Tempat rekreasi itu diputuskan buat memancing ketertarikan warga yang sangsi atau takut divaksin. Bentangan pegunungan yang hijau diharap menolong mereka untuk santai dan kurangi depresi. Adapun, program vaksinasi bertema Vaccine in the Sky ini diadakan pada 22-23 Juli 2021 dengan sasaran 2.000 jumlah vaksin.

Dilaksanakan di Tempat Rekreasi dengan Panorama Cantik Program ini memberikan vaksin ke aktor pariwisata, pegawai Kampoeng Kopi Banaran, pegawai PTPN IX dan keluarganya, dan warga sekitaran. Pemberian vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga medis dari Instruksi Area Militer 7014 Salatiga.

Untuk menahan keramaian, program ini mengaplikasikan mekanisme waiting daftar dan batch untuk peserta. Mekanisme itu disokong dengan alat pengunjung akun yang bakal diperbaharui langsung. Salah satunya peserta program vaksinasi Covid-19 Vaccine in the Sky di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Jawa tengah Saksikan Photo Salah satunya peserta program vaksinasi Covid-19 Vaccine in the Sky di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Jawa tengah.

GM Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita, menerangkan arah dari penyelenggaraan program vaksinasi itu. “Sebagai salah satunya aktor pariwisata, kami rasakan langsung imbas dari peraturan berkaitan wabah. Karenanya kami memberikan dukungan program pemerintahan untuk lakukan pemercepatan vaksin untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” tutur Frina dalam info sah yang diterima Kompas.com, Kamis (22/7/2021).

Lewat aktivitas vaksinasi ini, dia mengharap industri pariwisata di Kabupaten Semarang bisa bangki kembali. Simak juga: Rekreasi Kampoeng Kopi Banaran Diatur Dyandra Promosindo, Sasar Pelancong Milenial Program Vaccine in the Sky sebagai hasil kerjasama di antara Kampoeng Kopi Banaran dan PTPN IX dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia) Kabupaten Semarang dan Kodam IV/Diponegoro.

Ketua PHRI Kabupaten Semarang, Fitri Rizani, mengharap supaya program vaksinasi ini bisa berpengaruh positif pada peraturan pariwisata di periode wabah. “Selainnya penyuntikan vaksin, bidang pariwisata terutamanya di Kabupaten Semarang jyga telah kantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability),” ucapnya.

Kampoeng Kopi Banaran Kampoeng Kopi Banaran sebagai tempat rekreasi selebar 40 hektar. Tempat itu ada di tempat perkebunan kopi Kebun Getas Afdeling Assinan, persisnya di Jl. Raya Semarang – Solo Km 35. Temperatur udara di lokasi itu relatif sejuk di antara 23-27 derajat Celsius.

Sumber : kompas.com